Gado Gado Jelang Siang




saya mo cerita tentang aktifitas kalo lagi ngga' ngapa ngapain atau pekerjaan dah selesai, dan biasanya saya suka baca baca buku apalagi yg berkisah tentang motivasi hidup.. 

tapi kali ini ada sebuah buku bercerita tentang kisah nyata pahit manisnya susah senangnya amaaat menyentuh hati.... 
sayangnya ketika saya baca halaman cover judulnya di sana tertulis :
" BUKU INI DIKARANG OLEH.... "
bujug dah, ngarang gw kirain kisah nyata..

jadi ga semangat... ga terlalu memotivasi dah..

"bro dipanggil boss luhh.." begitu kira-kira seorang teman sesama staff di sebuah Islamic Bank, berkata dalam hati : "asyiiikkk... waktunya gajian..."
sebelum sampe di ruang Accounting ada pengumuman begini : "fulan bin fulan telah dipanggil duluan, mari kita do'akan semoga amalnya diterima di sisi-Nya..."
hmmm.. sisihkan rizki tuk dana ta'ziah



membutuhkan suatu kebutuhan saat kebutuhan itu kita butuhkan adalah kebutuhan yg dibutuhkan,
demikian pula sebaliknya...
ga butuh, ga membutuhkan, ga dibutuhkan bukan kebutuhan...

walau kutakmengenalmu, walau kutaktahu tinggalmu dimana, walaukutak tahu
tempe sama sambel trasi cirebon sama nasi putih liwet anget diminum
sama teh anget... uwedan tenan serasa ditonjok lidahku..

halah... ga terasa otak tengahku protes, saatnya maksi neh.. keluar dulu ahhhh...

but...

hujan..

oh no.. ga jadi maksi di luar deh
abis ujan begini biasanya jalanan pada licin,
eit tapi ntar dulu coba liat di jendela tuh 

ujan ujan begini ada juga yang lagi ngetrek - balapan,
balapannya bukan pake motor tapi pake muka,
balapan mana duluan yg paling guanteng mukanya...


hah ada ada aja yach memanfaatkan fasilitas umum dengan semangat tak ada cermin jendela mobilpun jadilah... jakarta jakarta... 
jakarta emang menggoda iman..

hmm.. bicara tentang iman

dulu ada semboyan sebuah daerah : "TEGUH BERIMAN"
berkata dalam hati : "bujug gw kirain artinya iman yg kuat.. nyatanya... dikadalin gw"

padahal artinya singkatan dari "TEruskan Gerakan Untuk Hidup BERsih Indah dan MANusiawi"
 bikin melongo tanpa tanda tanya

alias senyum kaga' lucu yaa..
pemerkosaan kata kata nih
saya jadi inget waktu buka salah satu socmed, seorang kawan ada tulisan begini dalam statusnya : "status di fb ini tidak mencerminkan opini saya..."
berkata dalam hati : "emangh ngapahhhhhh.... nah kan eluh sendiri yg pakeh updeh statuh"


Banyak emang tulisan tulisan yg kadang kasar alus tersembunyi, kadang menggunakan jurus jurus tertentu (yey kaya' silat aja pake jurus segala) 
bener lagi, ga percaya ?

coba nih kalo pernah jalan jalan di jalan raya di kota, 
pernah ga ngeliat tulisan di rambu rambu begini : "Pengendara Motor Harap Gunakan Jalur Kiri..."
berkata dalam hati : "ga sekalian aja bilang ... yg miskin mingggiiirrrr..... / diskriminasi alus"


Belon lagi tulisan tulisan yg ada di sticker para biker, seperti :
"Saya Tidak Suka Kekerasan, tapi Saya Suka Kekenyalan" 
trus biker yg satunya lagi :
"Tersenyum adalah Ciri Awal Tanda Orang Sukses"

Ampuuuuun dah...

dah gitu pas naek angkot bareng temen temen 
ada seorang temen mo pulang dari Kota ke Depok, dia tanya berapa jem ampe ke Depok yaa ?
gw bilangin : "naek Bus Way ga ada atu menit... tapi gw ngga' tau' kalo nyampe ke Depok berapa lamaaa... (sambil lari kabur dari pada ditonjok pake bibir)

trus salah satu penumpang ada yg kelewatan turunnya,yg punya ide tereak :
"bang kere bang... ada yg mo turun bang.... bang kere bang..."
dalem ati gw : "tuh abang mo aja dibilang kere'... dasarrrrrr kata-kata...


jangan pasang tampang lucu kalo ga lucu
jangan nyengir keliatan gigi ntar diajak ngelawak breng GIGI bru tau rasa lo ga bisa nyanyi
jangan senyum senyum sendiri kalo temen sebelah penggembar bibier, kasian cemberut tuh ga nonton konsernya..
jangan diterusin... sbab ada temen gw namanya parno.. ntar dia kesinggung...
udah ah..

penutup
(ye kaya' bis baca makalah aja)
ya udah
tak kasih pantun dari jepang kaya' kata kata gambaru (kata kata motivasi japun)
begini :


makan kikil minumnya fruti juice
gokil abizzzz...


 

Komentar

Postingan Populer